top of page
  • Writer's pictureKantinizen

Serba Serbi Batagor

Updated: May 15, 2020

Oleh : Haykal Ardhana



Pada Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tepatnya di kantin fakultas tersebut terdapat satu jajanan yang cukup banyak dibeli yakni batagor. Batagor merupakan akronim dari baso tahu goreng, menurut sumber yang saya baca batagor ini tercipta lewat ketidak sengajaan seorang penjual baso tahu keliling di seputaran Bandung.


Mengkonsumsi makanan ini akan bermanfaat bagi kesehatan, karena di dalam makanan ini memiliki beberapa kandungan dari setiap bahannya. Seperti kandungan protein, omega 3, serat, nutrisi, vitamin C, yang semuanya baik untuk menunjang kesehatan tubuh anda. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat batagor ini, berikut inilah manfaatnya.


  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

  2. Membantu Pembentukan Tenaga

  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

  4. Mendukung Metabolisme Tubuh

  5. Menjaga Sel Tubuh

  6. Mendukung Pembentukan Janin

  7. Meningkatkan Sumber Energi

  8. Mengurangi Depresi

  9. Meningkatkan Kesehatan Kulit

  10. Mengembangkan Daya Ingat


Setelah mengetahui manfaat yang diberikan oleh batagor seperti yang disebutkan diatas, perlu diingat dalam satu potong batagor terkandung 58 kkal, 5,83 gram karbohidrat, 2,98 gram lemak, dan 2,06 g protein. Hal ini bisa lebih parah karena batagor disajikan dengan cara digoreng dan ditambah dengan bumbu kacang, maka dari itu jangan berlebihan dalam mengonsumsi batagor karena memang sejatinya sesuatu yang berlebihan tidak baik.

20 views0 comments

Comments


bottom of page