top of page
  • Writer's pictureKantinizen

Jus Alpukat, Si Hijau Kaya Akan Manfaat dan Kandungan Vitamin

Updated: May 13, 2020

Oleh : M Ridho Prasetyo

Hallo kawan kawan, sekarang lagi maraknya penyakit Covid-19. Dengan keadaan yang seperti ini, kondisi badan teman teman harus selalu fit nih. Karena tubuh perlu imun yang tinggi untuk menangkal Coronavirus mengalahkan kita. Apalagi semenjak coronavirus ini mulai berada di Indonesia, anak atau adik - adik kita jadi tidak bisa bermain bersama teman temannya lagi. Pasti mereka akan kangen dengan beberapa mainan anak anak ini. Karena jarangnya beraktivitas, anak anak perlu menjaga kondisi agar tubuh tetap fit. Oleh karena itu, kita perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Salah satu buah yang kaya akan kandungan adalah Alpukat.

Apakah Kandungan Jus Alpukat Sama Dengan Kandungan Pada Buah Alpukat?



Jus Alpukat merupakan minuman yang tidak kalah dengan minuman kekinian saat ini. Walaupun minuman tidak kekinian, tetapi jus alpukat mengandung banyak manfaat. Tentunya kandungan pada jus alpukat akan lebih banyak kalori. Karena dalam pembuatan jus alpukat dapat dicampur dengan bahan bahan tambahan seperti gula atau susu. Selain itu, jus alpukat juga dapat dibuat menjadi jus alpukat mix. Dengan mencampurkan buah buahan lain akan menambah kandungan nutrisi dan khasiat lainnya. Misalnya dengan membuat jus alpukat pisang. Dengan demikian kandungan pisang juga menjadi satu dengan kandungan yang ada di alpukat. Cara membuat jus alpukat yang mudah pun membantu cara mengonsumsinya. Banyak orang yang mengonsumsi jus alpukat untuk diet. Hal ini dikarenakan kalori dan kandungan yang begitu banyak dalam satu cup jus alpukat.

Apakah Saja Kandungan yang terdapat pada Jus Alpukat?


Alpukat merupakan buah yang kaya akan manfaat dan kandungan. Alpukat mengandung vitamin C, B6, E, dan K. Selain vitamin-vitamin tersebut, mengandung kalori yang besar. Hal tersebut dikarenakan Lemak, Protein, Karbohidrat, dan mineral penting seperti magnesium dan potassium.

Kegunaan Vitamin C

Vitamin C akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit. Selain itu, manfaat vitamin c dapat dilihat disini

Kegunaan Vitamin B6

Vitamin B6 atau pyridoxine adalah nutrisi yang sangat penting bagi fungsi darah, kulit, dan sistem saraf pusat. Vitamin B6 termasuk ke dalam vitamin B Complex yang memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaannya. Manfaat vitamin B6 lainnya dapat dilihat disini.

Kegunaan Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan dan terlibat dalam banyak proses tubuh dan beroperasi sebagai antioksidan alami yang membantu melindungi struktur sel yang penting terutama membran sel dari kerusakan akibat adanya radikal bebas. Vitamin E adalah jenis vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit, kesuburan organ reproduksi, mata, sel darah, dan otak. Mengenai vitamin E, dapat diakses lebih banyak disini

Kegunaan Vitamin K

Vitamin K adalah nutrisi yang diperlukan tubuh dalam proses pembekuan darah. Oleh karena itu, Vitamin K sangat berfungsi sebagai mencegah diabetes. Sebagai Vitamin pertumbuhan Tulang dan Mencegah Osteoporosis. Mencegah Penyakit Hemarogik. Mencegah Pendarahan pada Hati. Kegunaan lainnya dapat dilihat disini.

Setelah kita bahas satu per satu. Ternyata banyak sekali kandungan dari Jus Alpukat dan buah alpukat ini sendiri. Dengan kalori yang tinggi dan kandungan yang banyak, Jus Alpukat dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan memenuhi nutrisi tubuh. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mulai merutinkan mengonsumsi jus alpukat

21 views0 comments

Comments


bottom of page