top of page
  • Writer's pictureKantinizen

Resep Membuat Omelet Selezat di Kantin Fapsi Unpad

Updated: May 14, 2020

Oleh : Haykal Ardhana

Sebagai seorang mahasiswa di Universitas Padjadjaran yang memiliki sejumlah fakultas tentunya sangat mubazir bagi saya jika tidak pernah mencoba makan siang di kantin fakultas lain selain fakultas saya sendiri. Satu hari pernah saya dan teman-teman pada jam makan siang berkunjung ke kantin Fakultas Psikologi, saya yang datang hanya karena ikut-ikutan teman tidak mengetahui untuk memesan apa untuk menu makan siang saya akhirnya saya ikut-ikutan teman saya lagi memesan omelet.


Setelah memesan kepada penjual serta membayarnya di kasir akhirnya seporsi omelet sampai di hadapan saya tentunya perlu menunggu cukup lama karena ramainya mahasiswa lain yang memesan omelet untuk makan siangnya. Tampilan omelet tersebut tidak ada yang spesial hanya dengan dilumuri mayones, saus sambal serta nasi putih, tapi ternyata itu adalah salah satu omelet terlezat yang pernah saya makan.


Berkat pengalaman makan omelet tersebut saya jadi penasaran mencari resep membuat omelet yang bisa saja dikonsumsi untuk sarapan ataupun makan siang. Karena belum tentu saya akan membuatnya agar hasil pencarian saya di mesin pencari google tidak sia-sia berikut adalah cara-cara membuat seporsi omelet yang enak.


Bahan – bahan yang perlu disiapkan :

  • 4 butir telur, pisahkan kuning dan putih telurnya

  • 1 sdt penyedap rasa

  • 1 sdm margarin

  • 1 batang daun bawang yang telah diiris tipis

  • Lada hitam bubuk


Cara membuatnya:

1. Pisahkan putih dan kuning telur di wadah yang berbeda.

2. Taburkan lada hitam ke kuning telur secukupnya dan tambahkan satu sdt penyedap rasa.

3. Kocok putih telur selama kurang lebih dua menit hingga mengembang. Pertahankan konsistensi mengocok agar hasilnya optimal.

4. Kocok kuning telur dan pastikan agar tidak menggumpal.

5. Campurkan putih telur bersama dengan kuning telur yang masing-masing telah dikocok. Aduk rata.

6. Panaskan wajan dan 1 sdm margarin di atas api besar. Tuangkan telur ke dalam wajan dan ratakan seluruh permukaan.

7. Taburkan daun bawang dan tutup wajan selama 10 detik. Matikan api dan sajikan omelet dalam bentuk setengah lingkaran.


Sekian saja resep untuk memasak seporsi omelet yang lezat untuk sarapan ataupun makan siang, jika artikel ini bermanfaat mohon diterapkan atau kalau kamu tidak bisa memasak coba minta bantuan orang lain dengan menunjukkan resep diatas, selamat mencoba.


Sumber artikel bisa dilihat di sini


Buat kamu yang mau baca artikel mengenai kuliner khusus di Bandung bisa banget kunjungi website rekan kami yaitu Kuyliner










11 views0 comments

Comments


bottom of page