top of page
  • Writer's pictureKantinizen

Yuk Jajan Sehat di Kantin FKG

Updated: May 26, 2020

Oleh : Nadhila Munifah A


Sebagai mahasiswa, kalian tentu membeli makanan disela-sela kelas di kantin. Seluruh fakultas di Universitas Padjadjaran memang difasilitasi dengan kantin sebagai fasilitas yang dapat digunakan untuk mahasiswa mencari makan tanpa harus pergi keluar dari lingkungan kampus. Mahasiswa tidak hanya makan di kantin milik fakultasnya, tetapi sering juga mereka berkeliling menjajali kantin-kantin di fakultas lain. Hal tersebut menjadi sebuah hal yang sering dilakukan oleh mahasiswa untuk mencoba makanan yang tentunya berbeda dari kantin yang ada di fakultasnya.


Di Universitas Padjadjaran sendiri terdapat beberapa kantin yang terkenal dikalangan mahasiswa. Kantin-kantin tersebut dikenal karena makanannya yang berbeda, ada yang enak, ada yang tempatnya nyaman, ada kantin yang terkenal karena banyak sekali mahasiswa dari fakultas lain mengunjunginya, ada juga kantin yang terkenal akan makanannya yang sehat. Salah satu kantin fakultas tersebut adalah kantin yang berada di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).


Kantin FKG ini memang sudah sangat dikenal oleh seluruh mahasiswa Unpad karena memang kantin yang berada di rumpun saintek ini menyajikan berbagai macam makanan sehat yang mengenyangkan. Tentu saja hal tersebut tidak aneh karena memang pihak FKG sendiri meminta kepada penjual yang ada di kantin FKG untuk menjual makanan dan minuman yang sehat dan higienis. Para penjual tidak diperkenankan menggunakan stereofoam dan dialihkan dengan kemasan plastic. Sering juga pembeli khususnya para mahasiswa FKG sendiri membawa tempat makan dan menggunakannya saat membeli makanan di kantin.


Menu yang ditawarkan di kantin FKG bervariasi. Ada beberapa warung prasmanan yang menyajikan makanan rumahan lengkap seperti sayur mayur, ikan, daging, perkedal, tahu, tempe. Disana juga terdapat warung yang menjual jus buah-buahan yang segar. Warung-warung prasmanan tersebut juga menjual makanan yang bisa dipesan terlebih dahulu seperti nasi goring, mie ayam, soto, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, bagi mahasiswa yang senang membeli kudapan bisa sekali membelinya di kantin ini karena terdapat berbagai kudapan yang enak.


Kantin ini terletak di bagian samping belakang (dekat tanjakan cinta) Fakultas Kedokteran Gigi. Kantin ini berukuran tidak terlalu besar sehingga disaat jam makan siang tentu kantin ini sangat ramai dikunjungi mahasiswa. Mahasiswa yang ingin makan di kantin FKG tanpa kehabisan tempat duduk bisa datang sebelum jam makan siang sekitar jam 11.00/11.30 karena di jam itu, kantin FKG belum terlalu ramai dipenuhi oleh mahasiswa FKG yang sedang istirahat.

29 views0 comments

コメント


bottom of page