top of page
  • Writer's pictureKantinizen

Nikmatnya Minum Kelapa Muda di Simental

Updated: May 15, 2020

Oleh : Haykal Ardhana

Suatu kegiatan jika dilakukan berulang-ulang pastinya akan menimbulkan rasa jenuh meskipun kegiatan tersebut adalah hal yang fundamental dan tidak bisa ditinggalkan seperti kegiatan makan terlebih makan siang. Saya jenuh makan siang terkhusus ketika hari-hari kuliah seperti biasa, saya jenuh makan siang di kantin fakultas saya menuntut ilmu.


Dengan latar belakangan kejenuhan dan rasa takut akan penyesalan ketika saya sudah lulus nanti, akhirnya saya dan teman-teman kerap kali melakukan safari makan siang dengan cara mengunjungi kantin yang berada di fakultas lain.


Satu hari saya dan teman-teman akhirnya melabuhkan diri pada kantin Simental yang berada di seberang Fakultas Teknik Industri Pertanian Unpad. Tempat itu dipilih karena kalo kata temen saya suasananya seperti di Pluncut, Bandung, Saya yang tidak tahu ikut-ikut saja apa kata mereka yang saya tahu kantin tersebut memiliki suasana yang nyaman untuk makan karena dikelilingi pohon

yang rindang dan ada pilihan untuk duduk di kursi atau duduk lesehan.


Menu makan yang bisa diambil sendiri alias prasmanan menjadi daya tarik yang lain yang dimiliki oleh kantin ini karena tempat makan prasmanan adalah kunci bagi mahasiswa yang ingin makan banyak tapi tetap murah. Nasi adalah satu-satunya menu yang masih teringat dipikiran yang saya ambil pada saat itu ketika saya menulis artikel ini.


Untuk minuman saya memilih untuk ikut-ikutan teman saya kembali dengan memesan sebuah kelapa muda tanpa es tanpa gula merah atau gula putih cair, ya hanya sebuah kelapa muda yang segar yang pas sekali dikonsumsi setelah saya menghabisi makanan saya dan klop dengan cuaca serta suasana di Simental pada saat itu, kesegaran yang tidak terlupakan.


Untuk harga makanan saya tidak ingat saat itu menghabiskan berapa rupiah tapi untuk sebuah kelapa muda cukup delapan ribu rupiah saja, cukup terjangkau. Bagi Kamu pembaca artikel ini jika nanti ada kesempatan bertandang ke Universitas Padjadjaran atau malah Kamu adalah mahasiswa Unpad jangan lupa untuk makan siang di Simental. Akhir kata terima kasih.

14 views0 comments

Comments


bottom of page