top of page
  • Writer's pictureKantinizen

5 Menu Yang Ngangenin Di Kantin Fakultas Psikologi Unpad

Oleh : M Ridho Prasetyo

Siapa yang tidak tahu Univeristas Padjadjaran? Universitas yang satu ini merupakan universitas yang berada di Jatinangor. Berdiri sejak 19.., Universitas Padjadjaran menyimpan banyak kenangan bagi mahasiswa beserta para alumninya. Mulai dari lokasinya yang diantara perkotaan dan pedesaan, Pemandangannya, termasuk kuliner – kulinernya yang khas dari kecamatan Jatinangor. Bicara soal kuliner, Universitas Padjadjaran memiliki beberapa kantin yang dianggap favorit akan menu menunya. Kantin tersebut salah satunya adalah kantin fakultas psikologi Universitas Padjadjaran.


Kantin ini menyajikan berbagai macam menu yang menarik, ngangenin, harganya terjangkau. Menu menu di kantin Fakultas Psikologi Unpad banyak sekali yang memiliki rasa khas dibanding dengan kantin kantin lain. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh penulis, berikut ini adalah 5 menu yang ngangenin di kantin fakultas psikologi Unpad.

Katsu Dinain

Menu yang satu ini merupakan menu yang tidak banyak disediakan di kantin kantin fakultas atau kantin kantin sekolah pada umumnya. Identik dengan chicken katsu hoka hoka bento, chicken katsu dari kantin fakultas psikologi unpad tidak merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dikisaran 10 ribuan, kalian sudah bisa menikmati menu khas jepang ini. Banyak yang mengatakan chicken katsu pada kantin fakultas psikologi unpad ini memiliki rasa yang enak, crispy, dan tentunya sesuai dengan dompet mahasiswa. Siapa yang pernah nyoba menu yang satu ini?

Gado Gado Pakilun

Menu khas Indonesia ini, sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Begitu pula bagi mahasiswa. Makanan yang identik dengan bumbu kacang ini merupakan makanan yang sehat. Gado gado merupakan salah satu favorit bagi mahasiswa Unpad ketika sedang berkunjung ke kantin fakultas psikologi. Mereka mengatakan gado gado ini memiliki rasa yang enak. Selain itu, gado gado ini juga sangat murah. Untuk menikmatinya kita tidak perlu merogoh kocek lebih dari 10 ribu untuk menikmatinya. Dan yang tentunya menurut para mahasiswa, menu yang satu ini termasuk salah satu menu yang sehat untuk dikonsumsi. Siap mengonsumsi makanan sehat?

Pudding

Berbeda dengan beberapa menu sebelumnya, menu yang satu ini juga merupakan favorit mahasiswa Unpad. Makanan yang banyak dipasarkan di berbagai tempat ini, ternyata memiliki tempat tersendiri bagi mahasiswa Unpad. Warnanya yang warna warni dan rasanya yang sangat nikmat dirasa sulit memang untuk ditinggalkan dalam list ini. Terlebih lagi, hanya perlu merogoh kocek sebesar 1000 rupiah, kalian sudah bisa menikmati hidangan yang satu ini. Banyak dari mereka mengatakan, “Kalau ke kantin Fapsi, harus merasakan pudding Fapsi”. Ini menandakan pudding fapsi hampir menjadi ciri khas dari kantin ini.

Nasi Goreng Putih

Yang satu ini merupakan menu yang unik. Nasi goreng ini biasa memiliki ciri khas berwarna coklat, nasi goreng kali ini berwarna putih. Sama halnya dengan nasi goreng lainnya, nasi goreng kali memiliki nasi dengan berbagai komposisi. Yang membedakan pada menu kali ini adalah nasi goreng digoreng tanpa kecap manis melainkan dengan kecap asin. Hal ini yang membuat nasi goreng tetap berwarna putih

Omelete

Omelete merupakan salah satu menu makanan yang identik dengan barat. Pada umumnya, omelete normal merupakan satu porsi telur dadar. Pada menu kali ini, omelete yang dimaksud bukan berupa telur dadar yang digoreng. Melainkan dicampur dengan mie. Mie yang sudah direbus, dikocok bersamaan dengan telur. Setelah itu, telur digoreng layaknya telur dadar biasa. Menu ini merupakan menu yang lumayan unik dari kreasi menu pada umumnya.

32 views0 comments

Comments


bottom of page